Sabtu, 16 Juni 2012

ABOUT ONENOTE


ABOUT ONENOTE
 


Microsoft OneNote (sebelumnya disebut Microsoft Office OneNote) adalah senuah note elktronik yang memungkinkan seseorang untuk membuat catatan mengenai apa saja dengan format lebih bebas dan dapat diatur sesuai dengan keinginan. Microsoft OneNote juga memungkinkan untuk menyimpan, mengumpulkan, mengorganisir dan menawarkan berbagai informasi dengan tampilan sederhana dan praktis. Semua catatan akan terlihat pada setiap klip yang membedakan tema pokok yang  mewakili data-data yang lebih kompleks di dalamnya.
Tidak seperti catatan dalam buku catatan kertas, OneNote memungkinkan  anda untuk menambah, memindahkan, dan menghapus apa saja pada halaman dan di bagian tersebut. Anda dapat menambahkan spasi lebih di mana dan kapan Anda memerlukannya, menambahkan gambar, attach file, audio video recorder, drawing, shapes dan anda bisa tetap terorganisir dengan menyeret item catatan ke dalam bagian mereka sendiri atau bahkan ke dalam notebook yang berbeda. Anda dapat terpisah dan mengatur catatan Anda dengan subjek atau proyek, atau menyimpan notebook terpisah untuk tempat yang berbeda dan kepentingan.
Catatan yang telah diusung ke dalam onenote akan menjadi lebih praktis bila disusun sesuai dengan kategori yang diinginkan, sehingga ketika membutuhkan suatu data, maka lebih mudah untuk menemukannya. Hal ini dirasakan akan membuat kerja menjadi lebih efektif daripada menggunakan catatan kertas. Namun, ketika mulai kehabisan tempat untuk menulis, onenote tidak akan begitu menyusahkan sehingga harus mengganti lembaran baru, cukup klik ‘insert’ yang ada di menu utama  lalu pilih ‘Extra Writing Space’. Selanjutnya, tinggal mengklik bagian halam tertentu pada onenote untuk menetapkan tempat baru untuk menulis lalu drag batas tersebut sampai dengan yang diinginkan. Mudah kan ???!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar